Training Manajemen Sekolah

Training Manajemen Sekolah Dalam konteks pendidikan, manajemen dapat diartikan sebagai keseluruhan proses kerjasama dengan   memanfaatkan semua sumber daya yang tersedia dan sesuai untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien. Manajemen sekolah merupakan faktor terpenting yang mempengaruhi kualitas dan keberhasilan sekolah, sehingga harus ada dukungan dari sumber daya, yaitu sumber daya manusia yang professional untuk mengelola sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan yang berkompeten, sarana dan prasarana yang memadai. Manajemen sekolah sangat diperlukan dan tidak boleh diabaikan sedikitpun agar program sekolah dapat dilaksanakan secara efektif sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai sumber daya yang ada di sekolah .Manajemen sekolah harus senantiasa mengelola sistem sekolah agar selalu lebih baik, karena lembaga pendidikan yang berkualitas adalah lembaga pendidikan yang mempunyai manajemen pengelolaan sekolah yang baik. Apa saja yang akan di dapatkan dalam Training Manajemen Sekolah?
  1. Materi evaluasi sekolah
  2. Menyusun dan menentukan goals program sekolah
  3. Praktek Membuat program dan sistem sekolah (SOP)
  4. Materi organizing yaitu penetapan susunan organisasi serta tugas dan fungsi-fungsi dari setiap unit yang ada dalam organisasi. Mengelompokkan orang-orang serta penetapan tugas, fungsi, wewenang, serta tanggung jawab masing-masing dengan tujuan terciptanya aktivitas-aktivitas yang berguna dan berhasil dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  5. Mendapatkan Discount Tes personality (memahami potensi diri dan cara mengoptimalkannya)
  Goals Training Manajemen Sekolah  :
  • Tercapainya tujuan sekolah secara efektif dan efesien
  • Teratasinya masalah mutu pendidikan, karena 80% masalah mutu bersumber dari managerial.
  • Terciptanya perencanaan pendidikan yang merata, bermutu, relevan, dan akuntabel
  • Meningkatkan citra positif sekolah
  Baik mengikuti Training Manajemen Sekolah :
  • Kepala Sekolah
  • Manager Sekolah
  • Perwakilan Yayasan Khusus Menangani Mutu Dan Kualitas Sekolah
  Training Manajemen Sekolah ini dilaksanakan selama 3 hari dengan 2 materi pokok dalam sehari. Dimulai pukul 09.00 sd 16.00