Stimulus Keteraturan Pada Anak Mempermudah Anak Untuk Belajar

Persoalan yang cukup rumit hari ini yang dihadapi oleh banyak sekolah, khususnya guru adalah bagaimana cara untuk membuat siswa dapat tenang mengikuti proses belajar. Dengan ketenangan, sudah bisa dipastikan akan lebih mudah siswa menyerap pelajaran yang disampaikan oleh guru. Ketenangan di dalam kelas, apakah sebuah kemustahilan?

Kita bisa maklumi bersama bahwa yang namanya siswa PAUD atau Taman Kanak Kanak sulit untuk dikondisikan agar bisa diam. Lalu apakah mungkin mereka bisa teratur di dalam kelas mengikuti pelajaran? Bagaimana target pemebelajaran bisa tercapai kalau seandainya siswa sulit untuk berada dalam keteraturan?

Jejak Jemari Institite pada tanggal 26 dan 27 Oktober kemari telah menggelar kembali Training Metode Pembelajaran Montessori Level 1 Area Practical Live di Kota Serang Propinsi Banten. Training yang diikuti oleh 17 orang guru ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pusat Studi Al Qur’an Madani Kota Serang.

Area Practical Live di dalam metode pembelajaran Montessori memberikan panduan lengkap mengenai cara mengatasi persoalan yang disampaikan di atas. Guru diberikan pemahaman mengenai tahapan untuk membentuk keteraturan pada siswa. Ini disampaikan melalui teori dan praktek. Guru mendapatkan bekal mengenai hal apa saja yang terjadi bila anak-anak tumbuh tanpa adanya stimulus sejak balita. Sehingga ini akan berdampak pada stimulus keteraturan di dalam kehidupannya sehari-hari.

Peserta antusias dalam mengikuti training Montessori Level 1 kali ini. Akan dilanjutkan nanti pada tanggal 2 dan 3 November 2019 Training Montessori Level 2 di Area Sensorial, dan pada tanggal 16 dan 17 November Training Montessori Level 3 di Area Bahasa di Kota Bandung Jawa Barat

Bagi yang berminat untuk ikut pada Level 2 dipersilahkan untuk mendaftarkan diri pada Bunda Halimah Rumah Montessori Bandung : 0822 6024 7206

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat