Sekolahku Istanaku, Masa Orientasi Gegap Gempita Menyambut Bahagia Siswa

Hari ini Senin, 15 Juli 2019 merupakan hari pertama anak-anak masuk Sekolah. Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelum nya. MOS (Masa Orientasi Sekolah) ada yang berbeda di tahun ini. Ada pesta di sekolah. Tema mereka hampir seragam “SEKOLAH ISTANAKU”.

Masa Orientasi kali ini ada yang berbeda. Siswa hadir layaknya menghadiri pesta Ulang Tahun. Ada kue, ada kado, ada baju baru. Kebahagiaan terpancar di mata anak-anak dan juga para guru. Menyambut hari baru mereka.

Hari pertama masuk sekolah hanya dimulai dengan acara Party ala anak-anak. Tidak ada acara lain. Makan kue, bagi kado dan mereka pulang bahagia membawa kado mereka masing-masing.

Tidak ada yang menangis di dalam kelas saat ditinggal mama, karena mereka sudah dimotivasi sebelum nya. Sekolah dan Orangtua sudah bekerjasama. Dimana orangtua telah menitipkan harapan nya kepada sekolah, dan sekolahpun siap untuk menyambutnya.

Program MOS di sekolah-sekolah hebat ini sebelumnya telah diarahkan oleh Jejak Jemari Institute Lembaga Training dan Manajemen Sekolah. Sebelumnya Training MOS telah dilaksanakan di berbagai daerah dan lebih dari 200 sekolah telah mengikuti training ini.

MOS baru berlangsung satu hari, akan banyak kejutan kejutan lainnya di hari-hari yang lainnya. Semoga sukses selalu…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *