Memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta Training 10.000 Peserta

PP PAUD dan DIKMAS JATENG Adakan Training Bersertifikat Bersama Bunda Arum Dengan 10.000 Peserta

Luar biasa, capaian langkah yang diambil oleh PP PAUD dan DIKMAS Jawa Tengah yang memiliki rencana mengadakan Training Online bersama kurang lebih 10.000 peserta Training, yang mayoritas adalah para pendidik. Acara yang diharap akan memenuhi pemecahan rekor MURI ini perlu mendapatkan apresiasi.

Pelaksanaan Training Online akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2019 ini memiliki kurang lebih 300 titik kumpul para peserta training di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai dengan Sorong. Acara akan didampingi oleh guru-guru pendamping lapangan. Acara menggunakan Video Conference yang terhubung antara pemateri dan para peserta di 300 titik tersebut.

Pemateri di hari Kamis besok adalah Bunda Arum dari Jejak Jemari Insitute Jakarta. Akan menyampaikan materi Siap Menajadi Guru Keratif. Bunda Arum akan mengisi materi ceramahnya kurang lebih 30 menit, selebihnya satu jam setengah akan diberikan kesempatan para peserta untuk tanya jawab kepada pemateri. Sebagai Informasi, Training Online ini bersertifikat .

Menjadi menarik disini, dibeberapa titik pendamping lapangan juga sekalian mengadakan training offline. Seperti training yang digelar oleh PD Himpudi Karanganyar Jawa Tengah. Pagi hari mereka mengadakan training offline, dan pada waktu nya Bunda Arum Online, mereka mengikuti training online bersama Bunda Arum. Acara diikuti oleh kurang lebih 509 peserta.

Semoga acara yang digelar oleh PP PAUD dan DIKMAS Jawa Tengah ini bisa lancar dan sesuai dengan target rekor MURI nya. Namun jauh lebih penting dari itu semua adalah, dengan adanya acara ini dapat memberikan pencerahan dan ilmu baru bagi para guru se Indonesia. Memiliki pemahaman yang sama mengenai apa dan bagaimana Guru Yang Kreatif tersebut.

Memiliki ilmu bagi guru adalah sebuah kewajiban. Bagaimana dapat memberikan pengajaran yang baik dan benar jika para guru tidak memiliki ilmunya. Dalam Kitab Fiqh Ekonomi Umar Bin Khatab menjelaskan bahawa, Umar Bin Khatab sebagai khalifah pada masanya, melarang keras kepada siapapun yang mengerjakan sesuatu tanpa memiliki ilmu. Bahkan pada para padagang yang beradaada di pasar, yang tidak memiliki pemahaman yang baik terhadap ilmu fiqh muamalah diusir keluar oleh beliau dari pasar. Yang tidak memiliki ilmu dilarang untuk menduduki jabatan apapun yang tidak sesuai dengan bidang nya. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari hal ini.***

 

INFO TRAINING JEJAK JEMARI INSTITUTE

0812 1930 8766 (WA)

FANPAGE FACEBOOK : https://web.facebook.com/traininggurukreatif/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *