Himpaudi dan Rumah Montessori Bandung Gelar Training Problem Belajar

Rumah Montessori Bandung bekerjasama dengan Himpaudi Sukasari Kota Bandung melaksanakan Training “Strategy Mengatasi Problem Belajar Siswa Dengan Montessori Classroom”. Training yang dilaksanakan di Rumah Cinta Daycare Bandung ini dihadiri kurang lebih 81 orang peserta.

Dalam Training “Problem Belajar” yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019 kemarin dibahas beberapa persoalan, diantanya :

Problem belajar Disgrafia. Problem ini dikenal sebagai disgrafia. Disgrafia dapat dikaitkan dengan tindakan fisik menulis. Siswa-siswa ini sering tidak dapat memegang pensil dengan benar, dan postur mereka mungkin tegang saat mencoba menulis.

Ini membuat mereka mudah lelah, menyebabkan keputusasaan yang menghambat kemajuan lebih lanjut. Disgrafia dengan jumlah terbesar dialami anak yang berawal di usia dini (PAUD)

Dyscalculia. Ternyata kesulitan membaca dapat memengaruhi kemampuan siswa dalam matematika. Dyscalculia merupakan kelainan yang secara spesifik memengaruhi kemampuan matematika seseorang.

Dyscalculia dapat berkisar dari ketidakmampuan untuk memproses angka dengan benar dan meluas ke strategi pemecahan masalah.

Siswa dengan gangguan matematika ini mungkin mengalami kesulitan melakukan perhitungan matematika dasar, mereka juga mengalami kesulitan dengan konsep-konsep seperti waktu, pengukuran atau estimasi. Akhirnya dampak terbesar adalah sulit menetukan strategi kesuksesannya.***

 

Untuk Undangan Training Jejak Jemari Institute bisa menghubungi : 0812 1930 8766 / 0896 04422 966 (Tlp/WA)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *