Fokus Jejak Jemari Institute

“Boleh kah saya ikut praktek nya saja, ngga usah ikut sesi teori nya lagi bunda? Karena saya sudah banyak baca buku Montessori tetapi masih bingung dalam prakteknya.” tanya salah seorang calon peserta dari ujung telepon.

“Buku apa yang bisa saya baca pak, kalau saya ingin mempelajari Montessori?” whatsapp seorang guru beberapa waktu lalu.

Di atas adalah percakapan dari guru kepada Jejak Jemari Institute.
Pertama yang ingin saya luruskan tentang lembaga Training Jejak Jemari Institute adalah lembaga ini bukan lembaga Training Montessori. Jejak Jemari Institute adalah Lembaga Training dan Manajemen Sekolah yg fokusnya adalah pendidikan karakter.

Montessori bagi Jejak Jemari Institute adalah salah satu metode yg paling tepat untuk mewujudkan penanaman karakter pada siswa. Khususnya pada anak PAUD.

Lalu mengapa Jejak Jemari Institute ingin peserta mengiikuti training metode montessori lengkap yakni sesi teori dan praktek? Hal ini dikarenakan Jejak Jemari Institute ingin peserta memahami Montessori dari akarnya, dari setiap prinsip pada tahapan-tahapannya. Agar apa yang menjadi tujuannya bisa tercapai dengan baik. Sesuai dengan kurikulum pembelajaran Montessori.

Perlu diketahui bersama bahwa sejatinya Jejak Jemari Institute memiliki fokus menanamkan pembelajaran yg holistik (secara menyeluruh), materi yang disampaikan adalah tahapan tahapan yg tepat dan detail bagi guru-guru untuk bisa menerapkan metode Montessori di sekolah nya. Baik pada sekolah yg menggunakan Montessori sebagai kurikulum menyeluruh ataupun sekolah yg hanya mengambil sebagian dari kurikulum Montessori.

Lalu mengenai referensi buku, Jejak Jemari Institute belum mempublikasikan jurnal atau tulisan ilmiah yang dicetak dalam sebuah buku. Karena harapannya adalah dapat menghadirkan buku yang mudah untuk dipahami dan dipraktekan oleh para pendidik.

Kedepannya Jejak Jemari Institute akan membuat buku secara tuntas berbicara pendidikan yg holistik dari tahapan perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi. Tidak berbicara tentang Montessori saja, tetapi bicara tentang pendidikan karakter dan Manajemen Sekolah.

Marilah kita mulai mengubah diri kita memandang suatu ilmu, bahwa tidak akan mendapatkan hasil terbaik jika dipelajari setengah-setengah dan dilaksanakan dengan sepotong-sepotong. Diri kita sebagai pendidik harus memiliki disiplin yang tinggi terlebih dahulu untuk dapat menjadi pendidik yang hebat demi masa depan generasi berkualitas.

Jejak Jemari Institute
Lembaga Training Dan Manajemen Sekolah
0812 1930 8766

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat